Selasa, Mei 29, 2012

SMS dari Semarang: Dalam Mp3 pengajian mantan kyai NU banyak ilmu baru yg di dapat


Saya ( Mahrus ali ) bertanya: Blog mana yang paling anda suka dan mengapa? 
Isman purwanto menjawab: Kalau saya blog pengajian yg mengajarkan ilmu, dalil quran sunnah
Saya bertanya: Apakah maksudnya blog mantan kiyai NU
Isman purwanto menjawab: Dulu kyai nu, sekarang kyai saja atau ustad
Saya bertanya:  Benar sekali, asalnya sampean dulu termasuk ahli bid`ah atau bagaimana?
Isman purwanto menjawab:
Ya benar. sekarang tdk lagi. agama hrs berdasar sumber. bukan katanya.
 atau tradisi nenek moyang. dasar agama adalah quran dan sunnah 
nabi/penjelasan nabi
selain itu tinggalkan biar aman selamat
Saya bertanya: apakah anda pernah mengkopi artikel di blog mantan kiyai Nu?
Isman purwanto menjawab:
ya. saya simpan di laptop unt bahan kajian sy. atau unt arsip seandainya 
blog tsb dihapus
Saya berkata: Saya senang sekali, bila artikel itu dibuat bahan kajian dan disebarkan. 
Dimana  anda ikut pengajian?
Isman purwanto menjawab:
Sy di mta solo. sy merasa menemukan saudara sepaham. krn di mta 
sama persis dg blog mantan kyai nu
Saya bertanya: Apakah anda orang Solo?
Isman purwanto menjawab: Bukan. sy smg ( Semarang )
Saya berkata: kasih alamatmu yg lengkap
Isman purwanto menjawab:
Ni dr siapa ya. aku perlu tau dulu
sy biasa diskusi dg belia no fren. ini pasti bukan beliau
Saya menjawab: Ini dari Mahrus ali, saya pakai nomer ini karena sms sampean langsung 
ke Laptop
Isman purwanto menjawab:
mohon maaf krn mta selalu difitnah sana sini jadi sy hrs menjaga diri.
oh pak yai. maaf njih. sy biasa di no 082139355719 dan 085852588175
 ganti kartu yai njih
Saya menjawab: Bukan ganti kartu, ini nomer modem untuk ngenet  yang biasa saya
 pakai untuk memasukkan tulisan di blog saya
Isman bertanya:
aman gak unt diri saya yai
Saya menjawab: Ini remeh sekali,  Allah membela orang yang berjuang atau berdakwah,
Saya berkata: Saya ini sedang wawancara, nanti saya masukkan di blog saya
Isman purwanto menjawab:
Njih sampun. alamat sy Puri dinar mas xv no.17 <Meteseh Tembalang 
Semarang
Apakah anda mengcopi ceramah – ceramah saya ?
Isman purwanto menjawab:
Sy sdh download semua mp3 di blog tsb dan sy berikan ke teman2 
sy
Saya katakan: al hamdulillah, apa ada yang menarik?
Isman purwanto menjawab:
banyak sekali. hal baru banyak ku dpt. ilmu baru banyak ku dpt
Saya bertanya: Apakah anda juga punya buku mantan kiyai NU
Isman purwanto menjawab: Punya 3. inginya punya semua tp bukunya mahal2
Saya bertanya: Apa yg menarik dlm buku tsb
Isman purwanto menjawab:
Membuka mata kita tentang agama yg benar itu seperti apa.
Saya bertanya: Aktivitas anda dalam dakwah dulu dan sekarang sebagai apa
Isman purwanto menjawab:
dulu takmir. biasa ngisi kultum khatib jumat. sekarang sy punya kelompok 
dan punya jamaah. jd ya mdnbina jamaah sy. kadang kalau ramadhan 
ngisi kultum2 tarawih
Saya bertanya: Apakah anda setiap hari melihat blog saya
Isman purwanto menjawab:  InsyaALLAH. YA.
sy selalu menunggu artikel terbaru
Saya katakan: Semoga Allah memberimu hidayah ke jalan yang lurus
Isman purwanto menjawab:
amin3 semoga juga kyai diberi panjang umur sehingga dakwah yg 
haq bisa membumi di bumi 

INgat:

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 082139355719. sms langsung ke laptop 08819386306.




Artikel Terkait

1 komentar:

  1. semoga kesehatan dan keselamatan dunia akherat tercurah untuk bapak, agar syiar agama yang benar ini dapat menyebar ke seluruh penjuru dunia dan akan lebih banyak orang yang tercerahkan dengan blog bapak dan buku2 bapak, amin

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan