Senin, Mei 21, 2012

Mahrus ali melanggar HAM orang NU


heprin menulis:
maaf buat gus rul, orang NU tidak pernah melanggar HAM, tapi emang H.Mahrus Ali (yg ngaku-ngaku mantan kiai NU) itu yang melanggar HAM orang NU beribadah dikatakannya Bid'ah. Tapi aq ingat pepatah bila ingin terkenal bikinlah ulah yang tidak masuk akal ya kayak mantan kian NU itu. Lebih baik kita sesama muslim saling hormat menghormati dan berlaku sopan santun. jadikanlah kita sebagai contoh bahwa islam di NKRI itu tidak anarkis apalagi teroris. Tapi tidak akan diam bila ada yang ingin merongrong NKRI pasti kita akan lawan dengan semangat Islam

Komentarku ( Mahrus ali ):
Terkadang seorang da`I di dustakan, di katakan melanggar HAM, karena membid`ahkan sebagian amaliyah NU. Jangan ragu, itu pasti ada balasannya dari Allah  sebagaimana  firmanNya :
وَذَرْنِي وَالْمُكَذِّبِينَ أُولِي النَّعْمَةِ وَمَهِّلْهُمْ قَلِيلًا(11)إِنَّ لَدَيْنَا أَنْكَالًا وَجَحِيمًا(12)وَطَعَامًا ذَا غُصَّةٍ وَعَذَابًا أَلِيمًا
Dan biarkanlah Aku (saja) bertindak terhadap orang-orang yang mendustakan itu, orang-orang yang mempunyai kemewahan dan beri tangguhlah mereka barang sebentar. Karena sesungguhnya pada sisi Kami ada belenggu-belenggu yang berat dan neraka yang bernyala-nyala, dan makanan yang menyumbat di kerongkongan dan azab yang pedih.[1]
:
وَمَا يُكَذِّبُ بِهِ إِلاَّ كُلُّ مُعْتَدٍ أَثِيمٍ
Dan tidak ada yang mendustakan hari pembalasan itu melainkan setiap orang yang melampaui batas lagi berdosa,[2]
Orang yang membohongkan agama termasuk zalim sebagaimana  ayat:
فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنْ كَذَبَ عَلَى اللَّهِ وَكَذَّبَ بِالصِّدْقِ إِذْ جَاءَهُ أَلَيْسَ فِي جَهَنَّمَ مَثْوًى لِلْكَافِرِينَ
Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah dan mendustakan kebenaran ketika datang kepadanya? Bukankah di Neraka Jahannam tersedia tempat tinggal bagi orang-orang yang kafir?[3]
Bila saya di katakan ngaku mantan kiyai NU, bacalah buku mantan kiyai NU yang di lengkapi dengan dokumen saya berkecimpung di kegiatan NU .
Bila saya melanggar HAM karena itu, maka saya pada hakikatnya tidak berdusta dan tidak meng ada – ada.Saya sering mimpin tahlil, sering  mimpin salat Id di masjid NU. Dan bila saya dusta, maka masarakat sekitar saya akan marah pada saya. Jangan gampang menuduh orang dusta tapi ceklah. Allah berfirman :
إِنَّمَا يَفْتَرِي الْكَذِبَ الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِآيَاتِ اللَّهِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْكَاذِبُونَ
Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah orang-orang pendusta. ( Annakhel 105 ).

Bila saya membid`ahkan  sebagian amaliah orang NU, maka mana yang saya bid`ahkan lalu saya salah, tolong tunjukkan. Karena  itu, saya ajak dialog satu persatu.




[1] Al Muzammil  11-13
[2] AlMuthoffifin 12
[3] Az zumar 32
Artikel Terkait

1 komentar:

  1. saya tak kenal dengan ustadz ini, tapi saya kenal dengan tulisan pada buku-bukunya yang didukung dengan dalih yang kuat seperti Al Quran dan Hadits Nabi Muhammad SAW. banyak argunen dari pendapatnya yang dapat diterima keimanan dan akal pikiran saya. semoga Allah SWT slalu melindungi dan memberkahinya.
    http://mantankyainu.blogspot.com/2012/05/mahrus-ali-melanggar-ham-orang-nu.html
    MANTAN KYAI NU: Mahrus ali melanggar HAM orang NU
    mantankyainu.blogspot.com

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan