Minggu, April 22, 2012

17 orang mati di jalan setan


SURYA Online,CIUDAD JUAREZ -Lima-belas orang tewas dan satu orang menderita luka parah dalam baku-tembak yang diduga berkaitan dengan narkotika Jumat (20/4/2012) di satu bar di Meksiko utara, wilayah telah dirongrong bentrokan brutal antargerombolan penjahat.

Jumat malam, beberapa pria bersenjata memasuki bar di Chihuahua, ibu kota negara bagian Chihuahua, dan melepaskan tembakan ke arah banyak orang yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika di dalam bar, kata kantor jaksa agung setempat di dalam satu pernyataan, Sabtu (21/4/2012).

Satu perhimpunan media menyatakan dua orang yang tewas dalam serangan tersebut adalah wartawan, sehingga menambah korban tewas dari insan media akibat perang antar-gerombolan narkotika di Meksiko.

Kantor jaksa agung juga menyatakan dua orang lagi ditembak hingga tewas dalam satu serangan terpisah terhadap bar lain di kota tersebut, sehingga jumlah korban jiwa dalam penembakan Jumat jadi 17, demikian laporan Reuters .

Sejak 2008, Chihuahua dan terutama di kota Ciudad Juarez di perbatasan dengan Texas, Amerika Serikat, telah menjadi daerah yang dilanda kerusuhan paling parah dalam perang antar-kartel narkotika selama penindasan atas gerombolan yang dilancarkan Presiden Felipe Calderon.

Kerusuhan antargerombolan dan bentrokan dengan pasukan keamanan telah menewaskan lebih dari 50.000 orang di Meksiko dalam lima tahun belakangan.

Namun, jumlah pembunuhan telah terhenti di Chihuahua selama satu tahun terakhir, dan beberapa kejadian memperlihatkan negara bagian perbatasan Nuevo Leon telah menghadapi lebih banyak kerusuhan dalam beberapa bulan pertama 2012.
(C003)

Komentarku ( Mahrus ali ):

     17 orang mati itu tidak bisa hidup lagi. Mereka mati di jalan setan bukan di jalan Allah. Saya ingat firman Allah:
فَذَرْنِي وَمَنْ يُكَذِّبُ بِهَذَا الْحَدِيثِ سَنَسْتَدْرِجُهُمْ مِنْ حَيْثُ لَا يَعْلَمُونَ
Maka serahkanlah (ya Muhammad) kepada-Ku (urusan) orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Al Qur’an). Nanti Kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kebinasaan) dari arah yang tidak mereka ketahui,[1]
وَذَرْنِي وَالْمُكَذِّبِينَ أُولِي النَّعْمَةِ وَمَهِّلْهُمْ قَلِيلًا(11)إِنَّ لَدَيْنَا أَنْكَالًا وَجَحِيمًا(12)وَطَعَامًا ذَا غُصَّةٍ وَعَذَابًا أَلِيمًا
Dan biarkanlah Aku (saja) bertindak terhadap orang-orang yang mendustakan itu, orang-orang yang mempunyai kemewahan dan beri tangguhlah mereka barang sebentar. Karena sesungguhnya pada sisi Kami ada belenggu-belenggu yang berat dan neraka yang bernyala-nyala, dan makanan yang menyumbat di kerongkongan dan azab yang pedih.[2]

Mereka mati dalam keadaan hina bukan dlm keadaan mulia.


[1] Al Qalam 44
[2] Al Muzammil  11-13
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan