Minggu, Februari 12, 2012

Partai sekuler hadang partai Islam


Lima partai sekuler Tunisia bergabung pada hari Sabtu lalu dalam upaya untuk bersaing dengan An-Nahdhah, partai Islam yang meraih kekuasaan dalam pemilu bebas pertama tahun lalu.
An-Nahdhah, yang dilarang di bawah presiden terguling Zine al-Abidine Ben Ali, memenangkan lebih dari 40 persen kursi dalam majelis konstituante baru Oktober lalu dan telah membentuk pemerintah koalisi dengan dua partai non-agama.
Sementara sejumlah besar partai-partai sekuler suaranya membagi kelompok liberal dan kiri, An-Nahdhah sebagai partai agama akhirnya mampu meraup banyak suara kaum konservatif.
"Kami memiliki kesempatan bersejarah untuk menggeser keseimbangan kekuasaan dan melawan pertempuran yang akan menentukan masa depan Tunisia dalam jangka menengah dan panjang," kata Yusuf al-Syahidd, ketua Partai Republik.
Aliansi baru ini menyatukan sejumlah kelompok sekuler menonjol, terutama di antaranya Partai Demokrat Progresif (PDP) dan Afek Tunis, yang bersama-sama memenangkan 10 persen kursi perlawanan.
"Ini inisiatif untuk menggabungkan partai-partai tengah modernis yang bertujuan untuk menciptakan keseimbangan kekuasaan dan untuk mempersiapkan kami lebih baik untuk pemilu mendatang," kata pemimpin PDP Nejib Chebbi kepada Reuter. (fq/wb)
Sumber; era muslim

Judul asli; Partai-Partai Sekuler Tunisia Bergabung untuk Hadapi Partai Islam An-Nahdhah

Komentarku ( Mahrus ali ):
  Sejak dulu bukan era kini saja, kaum muslimin selalu di musuhi oleh jaringan kekufuran.  Dari sinilah , Allah memerintahkan kepada kaum muslimin untuk berjihad setiap saat  bukan masa  dulu saja.. Lihat ayat sbb:
وَجَاهِدُوا فِي اللَّهِ حَقَّ جِهَادِهِ هُوَ اجْتَبَاكُمْ وَمَا جَعَلَ عَلَيْكُمْ فِي الدِّينِ مِنْ حَرَجٍ مِلَّةَ أَبِيكُمْ إِبْرَاهِيمَ هُوَ سَمَّاكُمُ الْمُسْلِمِينَ مِنْ قَبْلُ وَفِي هَذَا لِيَكُونَ الرَّسُولُ شَهِيدًا عَلَيْكُمْ وَتَكُونُوا شُهَدَاءَ عَلَى النَّاسِ فَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَءَاتُوا الزَّكَاةَ وَاعْتَصِمُوا بِاللَّهِ هُوَ مَوْلَاكُمْ فَنِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيرُ
Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Qur'an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong. Al Haj 78
Partai sekuler mewakili jaringan dan massa kufur untuk menghadang gerakan kebaikan, ketaatan kepada Allah ,  mereka berharap massa di arahkan untuk taat kepada setan dan barat.
Baca lagi disini:


09 Jan 2012
16 Sep 2011
23 Sep 2011
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan