Selasa, Januari 24, 2012

Loyalis Gaddafi Merebut Kota Bani Walid Libya



Para pendukung diktator yang dibunuh Muammar Gaddafi (23/1) Senin kemarin menguasai "seluruh kota Bani Walid," kata seorang pejabat lokal, mendorong penyebaran pasukan Dewan Transisi Nasional untuk mendapatkan kembali kota tersebut.
"Para pendukung setia dari Gaddafi menguasai seluruh kota Bani Walid," kata M'barek al-Fotmani , mantan anggota Dewan Transisi Nasional yang berkuasa di oasis padang pasir, 170 kilometer (110 mil) barat daya Tripoli.
Warga, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan empat orang tewas dan 20 lainnya terluka dalam pertempuran itu. Dia mengatakan kedua belah pihak menggunakan senjata berat termasuk senjata anti-tank kaliber 106 mm.
Kekerasan itu dipicu ketika anggota milisi yang setia kepada NTC menangkap beberapa loyalis Gaddafi, mendorong pendukung lain dari mantan pemimpin Libya tersebut untuk mengangkat senjata, kata penduduk lokal.
Bani Walid, merupakan basis kuat suku Warfallah, adalah pendukung Gaddafi yang menahan diri selama sembilan bulan perang sipil Libya. Pejuang Anti-Gaddafi harus berjuang selama berbulan-bulan untuk mengambil alih kota itu.
Tetua suku lokal akhirnya setuju untuk membiarkan pejuang NTC memasuki kota, tetapi hubungan memanas sejak adanya aksi kekerasan.(fq/aby)
Sumber: eramuslim.
Komentarku ( Mahrus ali ):
   Pertumpahan darah dan peperangan sesama muslim ini yang sudah direncanakan oleh kaum Yahudi NATO, mereka  tidak suka melihat kerukunan kaum muslimin atau kaum muslimin hidup dalam keadaan aman dan sejahtera. Ingat firman Allah:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لاَ تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لاَ يَأْلُونَكُمْ خَبَالاً وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ ا‏ ْلآ‏يَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. Ali imran 118.


Baca lagi disini:
13 Jan 2012

23 Agt 2011

11 Jun 2011
20 Nov 2011

21 Jan 2012

26 Okt 2011

20 Des 2011
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan