Selasa, Januari 24, 2012

Kesalahan Moden Dalam Merawat Jenazah


H adir di hadapan anda (di tengah-tengah kita) sebuah tulisan karya putra bangsa, seorang Kyai, Ulama yang kapasitasnya tidak diragukan lagi, KH. Mahrus Ali, Kyai asal dari Jawa Timur hadir dengan pembahasan terhadap perawatan jenazah yang lengkap dan komprehensif, yang telah dijelaskan secara proporsional dan sangat spesifik yang merupakan penyempurnaan buku-buku sebelumnya. Buku dihadapan anda ini adalah salah satu karya yang berupaya untuk memenuhi hal tersebut yang menurut hemat saya patut untuk dibaca.
Tulisan KH. Mahrus Ali dalam buku "Kesalahan Modin Dalam Merawat Jenazah" merupakan ungkapan yang sangat spesifik, berkaitan tentang tatacara para perawat jenazah (Modin) dalam merawat jenazah dengan baik dan benar berdasar­kan atas ajaran Rasulullah membahas masalah aturan-aturan syariah islamiyah khususnya berkaitan dengan perawatan jenazah yang disandarkan kepada dalil­dalil yang shahih, balk dari al-Quran maupun as-Sunnah. Oleh sebab itu, karya tulis ini juga mempunyai keistimewaan dalam hal mencakup materi-materi berkaitan dengan jenazah dengan disertai proses penyimpulan hukum.
Dalam buku ini pembahasan tidak hanya terfokus pada satu madzhab tertentu, tetapi lebih menekankan kepada methode perbandhgan antara pendapat­pendapat antar madzhab. Dan pada permasalahan-permasalahannya juga dipapar­kan oleh penulis usaha untuk merujuk langsung kitab-kitab utama yang juga memperhatikan keshahihan hadits yang dijadikan dalil, dan setiap hadits yang dija­dikan dalil akan ditakhrij dan ditahqiq. Penulis juga menyebutkan pendapat yang rajih atau kuat, terutama manakala di antara pendapat tersebut ada yang bersandar kepada dalil/hadits yang dhaif atau bahkan maudhu atau palsu. (Drs. H. Munawwar, M.Ag.)
Kesalahan Moden Dalam Merawat Jenazah
Penulis : H.Mahrus Ali
Ukuran Buku : 14,5 cm x  21 cm Tebal : 330 halaman
Sampul Depan : Soft Cover
Penerbit : Laa Tasyuki Press - Surabaya
ISBN : 978-602-8455-02-2
Harga Rp. 50.000,-
Sumber: http://www.mediataqwa.com/fa-didalam-islam/620-kesalahan-moden-dalam-merawat-jenazah.html
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan