Minggu, Juli 17, 2011

HARLAH KE-85 NU Densus 99 Tunjukkan Atraksi Kebal Petasan




17/07/2011 13:34

Jakarta, NU Online
Para anggota Banser, selain dibekali latihan fisik, juga diisi dengan ilmu batin untuk menambah keyakinan dan kepercayaan diri ketika menghadapi tugas berat dan membahayakan.

Ancaman terorisme yang kini meluas ke seantero Indonesia membuat Banser Cirebon membentuk satuan khusus dengan nama Densus 99, mengambil nama jumlah asmaul husna berjumlah 99 untuk menjaga keamanan masyarakat dari teror kelompok garis keras.

Salah satu pertunjukan yang ditampilkan dalam apel Banser Ahad pagi di gelora Bung Karno adalah pertunjukan kebal dari petasan. Seorang banser dibalut dengan tiga petasan besar lalu, dinyalakan, ternyata ia tetap sehat wal afiat tak kurang satu apapun.

Sayangnya atraksi ini tak bisa berlangsung lama dan berlanjut dengan atraksi lain yang lebih menegangkan karena pengunjung keburu merubung anak-anak muda nan sakti ini.

Penulis        : Mukafi Niam
Kontributor: Abdul Muiz
Komentarku ( Mahrus ali )
Saya juga pernah menjadi orang kebal ketika masih di pondok pesantren  , dan se ingat saya tambah banyak musuh saya . Sekalipun saya ini termasuk pendiam. Setelah saya buang segala macam  ilmu kekebalan itu ternyata  tidak saya duga sebelumnya  , hidup saya semakin tentram , menyenangkan banyak orang dan bisa bergaul dengan rendah hati . Jadi orang  yang punya kebal atau kekuatan jimat lainnya  suatu misal kemampuan memukul yang membahayakan atau gertak yang menakutkan  akan menimbulkan sikap jelek dalam dirinya  yaitu ada rasa sombong . Selain itu , amaliyah yang saya lakukan saat itu banyak unsur bid`ahnya dan  mengerti tuntunan tapi tidak pernah saya buat sebagai landasan hidup , cukup  sekedar pengertian saja . Apa yang saya alami ini juga di alami oleh teman – teman saya yang lain yang terkadang sudah mati dan belum bertobat dan memang segitulah tulisan tangannya . Tepatlah firman Allah :
الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ وَاللهُ يَعِدُكُمْ مَغْفِرَةً مِنْهُ وَفَضْلاً  وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.[1]
Sekarang ini , kita lebih suka berpegangan kepada ayat

مِنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُمْ مَنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُمْ مَنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلًا

Di antara orang-orang mu'min itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka sedikitpun tidak merubah (janjinya), [2]
الَّذِينَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَانًا وَقَالُوا حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ
(Yaitu) orang-orang (yang menta`ati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka", maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung." [3]
 Setahu saya dan apa yang saya amalkan dulu untuk kekebalan , kesaktian  , wibawa dll adalah selalu di sertai kebid`ahan dan kesyirikan  bukan sunah dan tauhid . Bangga  diri , bukan tawadhu` sesama muslim.


[1] Al Baqarah 268
[2] Al Ahzab 23
[3] ( Ali imran 172 )
Artikel Terkait

7 komentar:

  1. assalamu'alaikum..
    Ustadz Mahrus, saya baru mendap0ati lagi link yang menyudutkan Anda, disitu juga ada foto anda dan scan pernyataan Anda tentang penamaan "mantan kyai NU" yang bukan permintaan Anda.
    Ini linknya:
    http://ummatiummati.wordpress.com/2010/11/24/h-mahrus-ali-korban-ambisi-infiltrasi-jaringan-wahabi-di-indonesia/
    tolong diklarifikasi Ustadz..

    BalasHapus
  2. Bicara soal ilmu kebal bukankah ini termasuk sihir atau meminta-minta kepada setan dari golongan jin. Apa bedanya mereka dengan orang yang melakukan atraksi debus, saya rasa Islam tidak mengajarkan demikian, bahkan Nabi pun ketika ingin melakukan peperangan memakai baju perang dan tawakkal kepada Allah. Jadi bukan dengan cara mempelajari ilmu kebal yang tidak dicontohkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya.

    BalasHapus
  3. Untuk Bpk. jundur rahman , sebetulnya sejak dulu , hal itu biasa terjadi dan saya juga paham , tapi saya tidak mau menjawab karena saya komitmen kepada ayat sbb :
    وَكَذَلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَى بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ
    Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.

    BalasHapus
  4. Kalau sya insyaalloh bisa faham ustadz, namun sy cuma khawatir pada kaum muslimin yang lain. sy takut mereka terpengaruh. Namun semua sy kembalikan ke ustadz, krn ustadz lebih paham masalah ini.
    Sy tunggu posting2 berikutnya, alhamdulillah tiap hari sy baca blog ustadz, sangat kreatif, hampir tiap hari buat posting. Sy ja punya blog tapi cuma 1x dlm sebulan buat posting, malah kadang g pernah sama-sekali. maklum kurang bisa nulis n miskin ide.. hehehe... mohon doanya ustadz.
    jazakallohu khoiron katsiro..

    BalasHapus
  5. blog ini ko kbanyakan menggunjing NU ya???? emang semua ajaran islam yg ad di NU itu Bid'ah semua ya????tlg jgn tanamkan kebencian sesama islam,jgn suka meng kafirkan sesama orang muslim,

    BalasHapus
  6. Maunya kebid`ahan dan kekeliruan di NU di biarkan saja , tidak boleh di ingatkan . Biar orang - orang disana sama sesat, dan kita tidak boleh beramar ma`ruf di dunia. Di saat orang - orang ahli bid`ah menyesatkan Ibn Taimiyah , MUhammad bin Abd Wahab karena nafsu , tanpa dalil lalu kamu diam saja . Sekarang saya ber amar ma`ruf dengan dalil , bukan dengan UU Jahiliyah, atau ajaran golongan , lalu di katakan saya diskriminasi , Sungguh keliru kamu dan orang - orang yang sejalan denganmu. Saya bukan benci , apakah orang yang beramar ma`ruf di katakan benci? Dan saya tidak akan mengkafirkan kecuali dalilnya memang begitu . Ikuti saja dalil .

    BalasHapus
  7. Assalamualikum ustdz ana dapet situs menbongkar kedustaan pelaku sihir,kebal,aji-aji,paranormal,dukun...
    visit " http://metafisis.wordpress.com/ " mudah-mudahan berguna..
    harapan ana untuk ustdz mahrus ali tetaplah semangat,dan jangan patah oleh tangan tangan bid'ah dan subhat..
    jazzakallah khoir...

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan