Sabtu, April 30, 2011

سَأَلْتُكَ يَا غَفَّارُ عَفْوًا وَتَوْبَةً

Di tulis oleh H Mahrus ali


 Dalam istighosah biasanya juga di baca kalimat sbb :


سَأَلْتُكَ يَا غَفَّارُ عَفْوًا وَتَوْبَةً
وَبِالْقَهْرِ يَا قَهَّارُ خُذْ مَنْ تَحَيَّلاَ × 3
Saya mohon pada Mu  wahai Tuhan yang Maha Pengampun  untuk pengampunan dan tobat
Dan dengan sifat keperkasaan  , wahai Tuhan yang Maha perkasa , ambillah  orang yang berupaya jelek ( balaslah ) .
Bacaan tsb setahu saya mengada – ada , bid`ah sekali , tidak ada  sahabat , para nabi  atau ulama  salaf yang membacanya . Ia tidak kami dapatkan dalam kitab – kitab yang kami miliki . Saya sulit sekali mengetahui siapakah yang menyusunnya  . Ia  setahu saya dari kitab perdukunan  yaitu  Sayamsul ma`arif dan saya tahu bagaimana  karakter orang yang selalu membacanya  yaitu suka membuka  kitab perdukunan  , suka mutih , suka  bikin jimat  atau tirakatan .
Ada bacaan yang baik dalam hal ini yang berdasarkan dalil sbb :
رَبِّ اغْفِرْ لِي وَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الْغَفُورُ
Robbighfirlii watub alayya  innaka antat tawwaabul ghofuur
Wahai Tuhanku !  Ampunilah aku  , berilah tobat kepadaku . Sesungguhnya  Engkau Maha Menerima tobat  lagi Maha Pengampun [1]
        Agar selamat dari kaum yang zalim bacalah doa Nabi Musa sbb :
gendam.  Boleh juga membaca doa ini :
‏ رَبِّ نَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ‏
"Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu


[1] HR  Tirmidzi  3434
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan